A.   VISI PROGRAM STUDI

Menjadi salah satu pusat pendidikan profesi Dokter Penyakit Dalam Subspesialis yang memiliki dedikasi ilmiah, pengabdian masyarakat serta mampu berperan dalam pengembangan penelitian.

 

B.   MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Profesi Dokter Penyakit Dalam Subspesialis yang berkualitas, dan mampu menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap profesional
  2. Memberikan bekal kapada calon konsultan berdedikasi tinggi, bermoral, dan berbudi luhur sesuai kode etik kedokteran.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu bersaing dalam perkembangan ilmu kedokteran berbasis kompetensi ditingkat nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan peran aktif dalam pengembangan penelitian, menghasilkan lulusan yang mampu menjalankan profesi kedokteran secara bertanggung jawab dalam sistem pelayanan kesehatan masyarakat

 

C.   TUJUAN PROGRAM STUDI

TUJUAN UMUM

Menghasilkan dokter subspesialis penyakit dalam/konsultan yang mempunyai tingkat keahlian sesuai dengan standar nasional kompetensi.

TUJUAN KHUSUS

Pada akhir pendidikan peserta didik diharapkan mampu:

  1. Menguasai pengetahuan subcabang Ilmu Penyakit Dalam sesuai dengan kekhususannya untuk menjamin praktik kedokteran yang profesional dan mandiri, sesuai dengan sistem kesehatan Nasional.
  2. Menguasai pengetahuan medik yang mendalam untuk diaplikasikan pada pengelolaan pasien dengan masalah atau penyakit pada subcabang Ilmu Penyakit Dalam sesuai dengan kekhususannya terutama yang sulit/kompleks, jarang dan atau berkomplikasi.
  3. Mencapai tingkat kompetensi Keterampilan klinik kekhususan, kemampuan akademik lanjut dan kualitas profesionalisme yang setinggi-tingginya.
  4. Mengembangkan ilmu pengetahuan kedokteran, khususnya bidang Ilmu Penyakit Dalam sesuai kekhususan melalui penelitian.
  5. Mengembangkan sikap kepemimpinan dan dapat bekerjasama dengan tenaga kesehatan lain dalam tim kesehatan.
  6. Mengembangkan diri sebagai sarjana dan pakar pada subcabang Ilmu Penyakit Dalam sesuai dengan kekhususannya sebagai seorang pendidik baik untuk mahasiswa, maupun tenaga kesehatan lain
  7. Mengembangkan diri secara terus menerus melalui pembelajaran seumur hidup untuk meningkatkan kompetensinya demi kepentingan pasien.

Powered by Watch Dragon ball super